test

Regional

Sabtu, 18 Februari 2023 08:08 WIB

Status Siaga, Waspada Gelombang Tinggi di Wilayah Laut Bali

Editor: Ferro Maulana

Gelombang tinggi di perairan Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meprakiraan cuaca hari ini Sabtu (18/2/2023), di sebagian wilayah Indonesia masih akan turun hujan.

Di wilayah Ibu Kota Jakarta, hujan diprediksi bakal turun. Itu termasuk sampai Sabtu dini hari nanti, dimana BMKG memperingatkan untuk waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat pada dini hari," demikian melansir situs resmi BMKG, Sabtu (18/2/2023).

Selain Jakarta, BMKG bahkan mengingatkan untuk kawasan Pulau Bali. Di Pulau Dewata tersebut, tidak hanya potensi hujan. Tapi juga diingatkan akan kemungkinan gelombang tinggi di laut.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian tengah dan timur, serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Bali - NTB," tulis di laman BMKG menambahkan.

BERITA TERKAIT