test

News

Jumat, 24 Februari 2023 20:03 WIB

Kemlu Pastikan Dosen UII yang Sempat Dinyatakan Hilang Ada di AS

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. (Foto: PMJ News/Dok Kemenlu)

PMJ NEWS - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York menyatakan telah bertemu dengan Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang sempat dilaporkan hilang.

"Kemlu dan KJRI New York telah menjalin komunikasi langsung dengan AMRP. Konjen RI juga telah bertemu langsung dengan beliau (Ahmad Munasir)," ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Menurut Judha memastikan saat ini Ahmad Munasir berada di Amerika Serikat (AS). Dia juga menyampaikan kondisi Dosen UII itu dalam keadaan sehat.

"Saat ini AMRP berada di AS dan Alhamdulillah dalam keadaan aman," ujarnya.

Lebih lanjut Judha memastikan Ahmad Munasir juga telah berkomunikasi dengan keluarganya dan pihak UII. Dia mengatakan, dosen UII yang sempat dilaporkan hilang di Norwegia itu sudah menjelaskan kondisinya.

"AMRP telah berkomunikasi dengan pihak keluarga di Indonesia dan pihak UII, menjelaskan kondisinya, termasuk kondisi kesehatannya saat ini," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Judha menyatakan penanganan kasus hilangnya Ahmad Munasir dinyatakan telah selesai. Namun, Kemlu akan terus memantau kondisinya dan memberikan pelayanan jika dibutuhkan.

"Penanganan hilangnya AMRP dinyatakan telah selesai. Kemlu dan KJRI NY akan terus memantau kondisi AMRP dan memberikan pelayanan dan pelindungan sebagaimana diperlukan," tukasnya.

BERITA TERKAIT