test

News

Senin, 27 Februari 2023 14:04 WIB

Sopir Mengantuk, Kecelakaan Truk Trailer Terjadi di Tol Wiyoto Wiyono

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kecelakaan beruntun truk. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS -  Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk trailer bermuatan batu split di Jalan Tol Wiyoto Wiyono arah Timur, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (27/2/2023).  

Dari kecelakaan tersebut menyebabkan kabin setir truk dengan kontainer terpisah.

"Terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Wiyoto Wiyono, wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara," terang Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Kompol Edy menjelaskan kronologi truk berwarna hijau dengan nomor polisi B-9579-PEH itu mengalami kerusakan di bagian kabin terlepas dengan kontainer.

Peristiwa itu bermula ketika truk yang dikendarai U melaju di Jalan Tol. Wiyoto Wiyono di lajur 1, tepatnya di Km 16, sekira pukul 05.10 WIB.

"Dugaan sopir truk trailer mengantuk sehingga menabrak Light truck B-9677-FPA pengemudi saudara E yang melaju searah di depannya," katanya lagi.

Dari kelalaian itu, kecelakaan tak terhindarkan hingga membuat kendaraan truk trailer B-9579-PEH rusak di bagian kabin terlepas dengan kontainer.

Sedangkan, kendaraan ligt truck B-9677-FPA mengalami rusak di bagian bodi belakang ringsek kabin depan penyok, pintu samping kiri dan kanan penyok.

"Dari kecelakaan lalu lintas itu, kedua kendaraaan dan beton pembatas jalan Tol mengalami kerusakan," tandasnya.

BERITA TERKAIT