test

Regional

Jumat, 3 Maret 2023 16:24 WIB

Tanggapan Polda Jateng Soal Temuan IPW Libatkan Kabiddokes dan Kabagdalpers

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy . (Foto: Humas/ Dok PMJ)

PMJ NEWS -  Polda Jawa Tengah membantah perihal temuan dari Indonesia Police Watch (IPW) yang menyatakan keterlibatan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) dan Kepala Bagian Pengendalian Personel (Kabagdalpers).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, pemeriksaan sudah dilakukan dan tidak ditemukannya cukup bukti.

“Kabag Dalpers dan Kabid Dokkes sudah diperiksa dan hasilnya tidak cukup bukti,” ujar Iqbal saat dihubungi, Jumat (3/3/2023).

Dikatakannya, lima oknum anggota Polda Jateng yang terpergok Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Divisi Propam Mabes Polri pada bulan Juni-Juli 2022.

“(Lima oknum) sudah siap naik (sidang) KKEP,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jawa Tengah siap malaksanakan sidang kode etik lima oknum anggotanya yang diduga menjadi aktor KKN proses seleksi penerimaan Bintara Polri Gelombang pada tahun 2022.

“Mereka atas inisiatif pribadi diduga kuat melakukan percaloan atau aksi KKN dalam tes masuk Bintara Polri tahun 2022,” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Diberitakan sebelumnya, lima oknum anggota terpergok saat operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Divisi Propam Mabes Polri, dan sudah dilakukan pemeriksaan secara intensif.

“Adapun kelima orang terdiri dari dua Kompol, satu AKP dan tiga Bintara. Mereka adalah Kompol AR, Kompol KN, AKP CS, Bripka Z dan Brigadir EW,” jelasnya.

 

BERITA TERKAIT