test

News

Sabtu, 4 Maret 2023 20:01 WIB

Kapolri Pastikan Pengungsi Kebakaran Depo Plumpang Tertangani Baik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi permukiman warga yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan lokasi permukiman warga yang turut terdampak kebakaran dari meledaknya Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Dalam kunjungan langsung ke lokasi terdampak, mantan Kabareskrim Polri itu memastikan warga yang mengungsi akan tertangani dengan baik.

"Intinya pengungsi yang berjumlah 1.300 orang dalam kondisi kondusif dan ke depan ada langkah-langkah untuk penanggulangan kebakaran," ungkap Sigit kepada wartawan di lokasi, Sabtu (4/3/2023).

Selain penanganan bantuan logistik dan dapur umum, Kapolri mengatakan warga yang terdampak dan mengungsi juga akan diberikan pemulihan trauma (trauma healing).

"Kita pastikan pengungsian posko ada, kegiatan trauma healing sudah digelar dan beberapa titik disiapkan seperti dapur lapangan juga sudah, sehingga untuk pengungsi sudah bisa terkelola dengan baik untuk kebutuhannya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Sigit mengungkapkan peninjauan lokasi permukiman warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi.

"Kita melaksanakan peninjauan terkait dengan arahan Bapak Presiden untuk melakukan langkah-langkah pasca terjadinya kebakaran," ujar Sigit kepada wartawan di lokasi.

BERITA TERKAIT