test

News

Selasa, 7 Maret 2023 19:33 WIB

Hari Ini, DVI Polri Identifikasi 5 Jenazah Korban Kebakaran Depo Plumpang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polri menggelar konferensi pers proses identifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Pumpang. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi lima jenazah lain korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, yang berada di RS Polri.

“Sehingga sampai hari ini total korban yang teridentifikasi ada 8,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Lima jenazah yang teridentifikasi antara lain tiga jenazah pria dan dua jenazah wanita. Kelima jenazah berhasil teridentifikasi melalui pemeriksaan dan pencocokan DNA.

Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan memaparkan lima jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Jenazah pertama yaitu bernama Sumiati atau Neneng (71) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, rekam medis, dan properti.

Jenazah kedua yaitu Raffasya Zayid Athallah (4) yang merupakan anak-anak dan teridentifikasi dari pemeriksaan DNA, gigi, medis, dan properti.

Jenazah ketiga yakni Trish Rhea Aprilita (12) yang teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

Serta jenazah keempat dan kelima yang teridentifikasi bernama Suheri (32) dan Hadi (32), dimana keduanya teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dan medis.

Diberitakan sebelumnya, Tim forensik berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban yang meninggal akibat tragedi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

“Jenazah yang berada pada label 016 itu teridentifikasi atas nama Iriana 61 tahun,” ujar Kapusinafis Bareskrim Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto di RS Polri, Minggu (5/3/2023).

Dikatakannya, identifikasi berhasil dilakukan setelah melakukan pencocokan data dari sidik jari yang diambil dengan data kependudukan.

“Dari Inafis berhasil melakukan pengambilan sidik jari dan telah melakukan perbandingan secara manual terhadap sidik jadi, ada jempol kiri dan kami cocokkan dengan database, data kependudukan, dan data kami,” paparnya.

Total jenazah korban kebakaran yang telah teridentifikasi yang berada di RS Polri hingga hari Minggu (5/3/2023) pukul 16.00 WIB yakni berjumlah tiga korban di antaranya:

1. Fahrul Hidayatulah (28), Rawabadak, Koja.
2. Muhammad Bukhori (41), Rawabadak Selatan, Koja.
3. Iriana (61), Rawabadak Selatan, Koja

BERITA TERKAIT