test

News

Rabu, 8 Maret 2023 17:05 WIB

Menko Polhukam Serahkan Temuan Transaksi Mencurigakan Rp300 T Kemenkeu

Editor: Ferro Maulana

Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Dok Kemenko Polhukam).

PMJ NEWS -  Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan soal temuan transaksi mencurigakan senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan.

Menurut Mahfud, transaksi janggal ini berbeda dengan transaksi dari rekening pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo beserta keluarganya senilai Rp500 miliar.

"Saya juga sudah menyampaikan laporan lain di luar yang Rp500 miliar (temuan PPATK, red)," ujar Mahfud kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

"Saya sudah dapat laporan yang pagi tadi. Terbaru malah ada pergerakan mencurigakan sebesar Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan, yang sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai," jelasnya melanjutkan.

Lebih jauh, Mahfud mengungkapkan, pihaknya sudah menyerahkan informasi tersebut kepada Menkeu Sri Mulyani serta Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

"Kemarin ada 69 orang (pegawai Kemenkeu berharta tak wajar) dengan nilai hanya nggak sampai triliunan. Hanya ratusan, ratusan miliar. Sekarang hari ini sudah ditemukan lagi kira-kira 300 T, harus dilacak," ujarnnya.

Meski begitu, belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari Kemenkeu berkenaan pernyataan Mahfud tersebut.

BERITA TERKAIT