test

News

Kamis, 9 Maret 2023 21:01 WIB

Polri Beri Trauma Healing Kepada Korban Tanah Longsor di Natuna

Editor: Hadi Ismanto

Polri melalui tim trauma healing dari psikolog maupun dari polwan memberikan pendampingan psikologis kepada korban longsor di Pulau Serasan, Natuna. (Foto: PMJ News/Dok Polres Natuna)

PMJ NEWS - Polri melalui tim trauma healing dari psikolog maupun dari polwan memberikan pendampingan psikologis kepada korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Tim trauma healing dari psikolog maupun polwan melakukan trauma healing kepada anak-anak keluarga korban bencana tanah longsor di Serasan," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di RS Polri, Kramat Jati, Kamis (9/3/2023).

Selain memberikan trauma healing, kata Ramadhan, berbagai upaya dilakukan oleh Polri untuk membantu pencarian korban. Tak hanya personel darat, Polri juga menerjunkan personel melalui jalur udara dan laut.

"Personel polri yang diturunkan telah tiba di pulau serasan sebanyak 114 personel yang menggunakan pesawat dan juga menggunakan kapal roro 50," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 30 orang korban meninggal dunia akibat longsor di Pulau Serasan, Natuna Kepulauan Riau berhasil dievakuasi dan diidentifikasi. Sementara 24 korban hilang saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

"Data terbaru dari lokasi bencana pada pukul 11.50 WIB Tim SAR kembali menemukan dan mengidentifikasi 9 jenazah korban longsor. Jadi total korban meninggal saat ini ada 30 orang," kata narahubung Diskominfo Natuna, Patli Muhamad.

"Untuk korban hilang saat ini berjumlah 24 orang. Tim SAR gabungan saat ini berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian. Selain itu juga kondisi cuaca cukup cerah," tambahnya.

BERITA TERKAIT