test

News

Jumat, 10 Maret 2023 20:02 WIB

KPK Panggil Kepala Bea Cukai Makassar Pekan Depan

Editor: Hadi Ismanto

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan. (Foto: PMJ News/Dok KPK)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono pekan depan. Pemeriksaan yang bersangkutan terkait harta kekayaannya yang dianggap tidak sesuai dengan profilnya sebagai ASN.

"Minggu depan, (Andhi Pramono) terjadwal Selasa-Kamis," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan kepada wartawan di kantor KemenPAN-RB, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2023).

"Saudara Andhi Pramono atau APR dengan Saudara Wahono akan kami undang untuk kami mintakan klarifikasi," sambungnya.

Menurut Pahala, agenda pemanggilan masih bersifat klarifikasi. Dia menyebut pihak KPK juga telah mengantongi rekam jejak karir Andi Pramono selama menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Ya, karena itu foto yang rumahnya aduhai, itu terus ada yang pakaiannya, gua nggak tahu mereknya apa. Tapi ya karena itu kami mau nanya juga. Sambil ngecek juga bener nggak yang dilaporin itu hartanya. Kalau dilihat rumahnya kan kayanya sedep bener tuh, aduhai," tuturnya.

"Jadi sambil dia kami undang minggu depan, ya sekarang kami juga ngumpulin data dong. Kalau klarifikasi kan kami harus punya data dulu," imbuhnya.

Sebelumnya, sosok Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono viral di media sosial karena beredarnya video yang menampilkan rumah nan megah berkelir putih yang dinarasikan sebagai asetnya.

BERITA TERKAIT