test

News

Senin, 13 Maret 2023 20:02 WIB

Korlantas Gelar Incountry Training Operator RTMC TMC dan ETLE

Editor: Hadi Ismanto

Korlantas Polri menggelar Incountry Training pengadaan Area Traffic Monitoring System II. (Foto: PMJ News/NTMC Polri)

PMJ NEWS - Korlantas Polri menggelar pelatihan Incountry Training pengadaan Area Traffic Monitoring System (ATMS) II. Pelatihan diikuti oleh 60 peserta dari Polda Jateng, Polda Jatim, dan Polda Bali, serta 17 Polres.

Menyapaikan arahan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kabag TIK Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengatakan Polri didalam pelayanan dituntut untuk cepat, tepat, transparan dan akuntabel.

"Untuk memenuhi tuntutan dan harapan tersebut maka perlu adanya pengembangan sistem teknologi informasi," ujar Kombes Pol I Made Agus Prasatya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Senin (13/3/2023).

"ATMS ini merupakan sistem analitik monitoring didalamnya ada ETLE sehingga dapat digunakan RTMC dan TMC memperlancar arus lalulintas," sambungnya.

Made Agus Prasatya berharap training ini mampu meningkatkan kemampuan operator RTMC, TMC dan operator ETLE. Sistem ini juga terhubung dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Harapannya kepada peserta yang menemui kendala di lapangan dapat disampaikan kepada trainer, karena ada perangkat analitik didalamnya. Sehingga pada Operasi Ketupat yang akan datang dapat dioperasionalkan," tuturnya.

Program ATMS II ini, lanjut dia, terintegrasi ke ERI dan ETLE dengan menghadirkan trainer dari pakar IT dari Posco International dan Ditkum Polri. Setelah pengenalan dan mendapatkan teori, peserta akan langsung praktik menyelesaikan permasalahan di lapangan.

Turut hadir dalam training jajaran pejabat utama BagTIK Korlantas Polri, perwakilan Posco International Rhee Pyoung Jun dan perwakilan representatif Posco International di Indonesia Yoo Soon Tark.

BERITA TERKAIT