test

News

Selasa, 14 Maret 2023 09:42 WIB

Polisi Libatkan Apsifor Dalami Motif Mahasiswi UI Bunuh Diri di Apartemen

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya saat ini sedang mendalami motif seorang mahasiswi Universitas Indonesia (UI) berinisial MP (21) yang diduga melakukan aksi bunuh diri di kediamannya di sebuah apartemen di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, polisi saat ini sudah memeriksa tujuh orang saksi.

Selain itu, pihaknya juga akan bekerja sama dengan ahli dari psikologi forensik untuk mendalami motif dari yang bersangkutan yang diduga melompat dari lantai 18 apartemen miliknya.

“Kemudian ini juga akan diambil keterangan, dan tentunya pihak penyidik akan bekerja sama dengan Apsifor (Asosiasi Psikologi Forensik) untuk mendalami dari hasil psikolog ini,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (14/3/2023).

“Dari hasil psikolog ini tentunya menjadi motif dari korban untuk melakukan bunuh diri, selain dari pada jejak digital di media sosial yang memang sudah disampaikan oleh korban,” tambahnya.

Namun untuk hasilnya masih memerlukan waktu untuk bisa menjadi sebuah kesimpulan. Penyidik saat ini juga masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan juga jejak digital forensik termasuk CCTV di sekitar TKP.

“Proses ini masih dalam proses penyidikan lanjut, tentu hasilnya sama-sama kita tunggu dari penyidik dan penyidik tentunya akan mengumpulkan melalui adanya hasil dari keterangan psikologi forensik dan psikolognya, dan ditambahkan dengan adanya jejak digital forensik, termasuk CCTV yang ada di TKP,” jelasnya.

BERITA TERKAIT