test

News

Rabu, 15 Maret 2023 06:01 WIB

Buruan Daftar, Pemprov DKI Jakarta Siapkan 19.280 Kuota Mudik Gratis

Editor: Hadi Ismanto

Rombongan Mudik Gratis Polri di tahun lalu. (Foto: Dok PMJ News).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar program mudik gratis angkutan Lebaran 2023. Dinas Perhubungan (Dishub) bakal menyiapkan ratusan armada dengan berbagai tujuan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan kuota yang disediakan untuk program mudik gratis ini mencapai belasan ribu pemudik.

"(Mudik gratis) ada dengan kuota kursi pemudik banyak," ujar Syafrin Liputo kepada kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/3/2023).

"Jumlah target yang akan diangkut sekitar 19.280 penumpang. Mengerahkan 482 bus dua arah mudik dan balik dengan tujuan di enam provinsi di 19 kota," sambungnya.

Tak hanya mengangkut para pemudik, lanjut Syafrin, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan kuota untuk kendaraan roda dua yang akan diangkut menggunakan ratusan truk.

"690 unit motor dengan diangkut 23 Truk. Truk itu untuk yang penumpang yang akan mudik dan bawa motor," ucapnya.

Syafrin menambahkan, program mudik gratis ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat. Adapun keberangkatannya dari kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Para pemudik akan diberangkatkan pada 17 April 2023. Sedangkan truk pengangkut motor pada 16 April mendatang dari Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

"Mudik gratis itu rencana akan dilaksanakan pada tanggal 16 April untuk truk, kalau bus 17 April, kami akan sosialisasi tanggal 15," jelasnya.

"Rencana keberangkatan arus balik 27 April untuk truk dan 28 April untuk bus. Tentu dari terminal tipe A masing-masing kota, tujuan ke Terminal Pulo Gebang, sementara untuk truk tujuannya di Terminal Pulogadung," imbuhnya.

BERITA TERKAIT