test

News

Rabu, 15 Maret 2023 13:02 WIB

Polri dan Stakeholder Siapkan Operasi Ketupat 2023 Hadapi Mudik Lebaran

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polri siapkan Operasi Ketupat 2023. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polri siapkan kegiatan Operasi Ketupat Tahun 2023 bersama sejumlah pihak terkait pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran di sejumlah ruas jalan.

Bersama dengan stakeholder lain, kepolisian melakukan rapat teknis mempersiapkan kebijakan untuk pelaksanaan penggunaan ruas jalan yang nantinya termaktub dalam Surat Keputusan Bersama (SKB).

“Rapat teknis bersifat koordinatif terus dilakukan dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan SKB (Surat Keputusan Bersama) tentang pengaturan pembatasan kendaraan yang melalui jalan tol dan Arteri, manajemen rekayasa lalu lintas, baik di jalan tol dan non tol,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, dikutip Rabu (15/3/2023).

Pihak kepolisian melakui Korlantas Polri juga sudah melakukan survei ke beberapa ruas jalan yang akan digunakan masyarakat dalam arus mudik dan juga arus balik.

“Korlantas beserta stakeholder terkait telah melaksanakan survei ke beberapa ruas jalan, baik ruas jalan Pantai Selatan, Banten sampai dengan DIY, ruas jalan Pantai Utara Jakarta sampai dengan Semarang, ruas jalan tol dari Jakarta sampai dengan Surabaya, serta ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan,” papar Ramadhan.

Hal tersebut dilakukan tentunya agar pelaksanaan arus mudik dan arus lalu dapat digunakan masyarakat dengan aman dan lancar.

“Tentunya dalam hal ini masyarakat yang akan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman, Selamat, tertib, lancar, dan tentunya sehat,” tandasnya.

BERITA TERKAIT