test

Entertainment

Rabu, 15 Maret 2023 14:40 WIB

Nekat Mangkir 2 Kali, Selebgram Ajudan Pribadi Dijemput di Makassar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Tersangka selebgram Ajudan Pribadi berbaju tahanan. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Barat menetapkan selebgram bernama Akbar atau yang dikenal dengan Ajudan Pribadi sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Tersangka Akbar ditangkap di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan tersebut bermula dari laporan korban berinisial AL (39) melalui pengacaranya berinisial SD (44).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan pihaknya dalam proses penanganan hukum laporan tersebut sudah mengundang berbagai pihak, baik itu pelapor, saksi, dan terlapor.

“Dalam proses penyelidikan, terlapor tidak hadir dalam undangan untuk memberikan klarifikasi kepada penyelidik,” ujar Syahduddi kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Lantaran tidak datang undangan untuk klarifikasi, penyidik tetap melanjutkan proses hukum dengan melakukan gelar perkara menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Terlapor kemudian dilakukan pemanggilan kembali namun mangkir sehingga penyidik menelusuri keberadaannya yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun terlapor tidak ditemukan saat didatangi ke kediamannya.

Penyidik kemudian memperoleh informasi bahwa Akbar sedang berada di dalam sebuah mobil yang berkendara di suatu jalan di Kota Makassar.

“Kemudian penyidik menghentikan kendaraan tersebut untuk melakukan pemeriksaan dan ternyata benar di dalam mobil tersebut terdapat terlapor atas nama A dan penyidik menjelaskan maksud dan tujuan menghentikan kendaraan terlapor A untuk membawa terlapor ke Jakarta sebagai saksi terlapor, terkait dengan perkara penipuan dan penggelapan yang dilaporkan oleh korban,” jelasnya.

BERITA TERKAIT