test

Olahraga

Jumat, 17 Maret 2023 19:06 WIB

Singkirkan Ganda Jepang, Rehan/Lisa Melangkah ke Semifinal All England

Editor: Ferro Maulana

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PB Djarum)

PMJ NEWS -  Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyingkirkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dari Jepang dan berhak melangkah ke semifinal All England 2023.

Kemenangan itu melalui pertarungan dramatis tiga gim 21-19, 15-21 dan 21-19. Laga seru itu berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (17/3/2023) sore WIB.

Rehan/Lisa memulai pertandingan dengan buruk usai melakukan error beruntun di awal gim pertama. Alhasil, mereka tertinggal 1-4 dan kemudian 4-7.

Kemudian, permainan Rehan/Lisa tersebut mulai berkembang.

Pada gim penentuan, Rehan/Lisa sempat tertinggal 0-2, namun mampu membalikkan keadaan menjadi 5-3.

Sayangnya, Yamashita/Shinoya mampu bangkit lagi berkat permainan menyerang yang mereka terapkan sampai akhirnya mampu berbalik unggul lagi 11-9 saat interval.

Pasca istirahat, Rehan/Lisa masih terus tertinggal hingga mencapai skor 14-18. Meski begitu, mereka bisa menyamakan skor di angka 18-18 dan kemudian merebut kemenangan di gim ketiga dengan skor 21-19.

Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang laga antara unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang.

BERITA TERKAIT