test

News

Minggu, 19 Maret 2023 19:11 WIB

Istri Viral Pamer Barang Mewah, Kasubbag di Kemensetneg Dinonaktifkan

Editor: Hadi Ismanto

Viral seorang istri pejabat Kemensetneg memamerkan barang mewahnya di media sosial. (Foto: PMJ News/Twitter @PartaiSocmed)

PMJ NEWS - Gaya hidup mewah pejabat dan keluarganya kembali menjadi sorotan publik. Terkini, istri salah satu pejabat Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) viral setelah memamerkan barang mewahnya di media sosial.

Istri Esha Rahmanshah Abrar selaku Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan, Bagian Kendaraan, Biro Umum Kemensetneg bernama Olivia memposting foto rumah dan mobil mewah. Bahkan dia juga memamerkan logam mulia 500 gram.

Menanggapi viral ini, Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto mengatakan pihaknya telah menonaktifkan Esha Rahmansah Abrar dari jabatan sebagai Kasubbag.

"Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang," ungkap Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Pada kesempatan yang sama, Eddy Cahyono mewakili Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan akibat video viral pamer harta kekayaan yang diduga istri Esha Abrar.

"Kemensetneg juga telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Sdr Esha Rahmansah Abra dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," tuturnya.

Untuk menelusuri harta kekayaan Esha Abrar, lanjut Eddy, Kemensetneg akan menjalin komunikasi dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Kami akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg Untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum," tukasnya.

BERITA TERKAIT