test

News

Senin, 20 Maret 2023 12:24 WIB

Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Meninggal Dalam Kecelakaan di Pemalang

Editor: Ferro Maulana

Atlet bulutangkis Syabda Perkasa Belawa. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Polda Jawa Tengah menerangkan, atlet bulutangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dalam kecelakaan pada Senin (20/3/2023) dini hari, pukul 03.40 WIB

Adapun lokasi kejadian (TKP) berada di Jalan Tol KM 315+200 A Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Al Qudussy menjelaskan, dua kendaraan antara lain Toyota Camry bertabrakan dengan Truk Colt Diesel.

Dari dua orang meninggal dunia termasuk Syabda dan Anik Sulistyowati.

"Meninggal dunia dua orang," ungkapnya dalam siaran persnya, Senin (20/3/2023).

“Camry Nopol B 1824 KBN melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata. Sesampainya di lokasi kejadian di duga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya,” urainya menjelaskan kronologi kecelakaan.

Menurutnya, ada tiga orang yang mengalami luka ringan, yakni Muanis (49), Diana Sakti Anistyawati (25), dan Tahta Bathari Cahya Loka (11).

Para korban, mengalami luka fraktur di kaki dan luka lecet di pelipis atau sekitar mata.

"Kerugian materil diperkirakan Rp15 juta," tambahnya.

Untuk diketahui, Syabda Perkasa sudah memenangi tiga gelar juara BWF Series/Challenge. Pada 2022 Syabda juara Lithuanian International dan Malaysia International. Sedangkan pada 2023 Syabda juara Iran International.

Melansir unggahan di Twitter resmi, PBSI mengumumkan kabar duka Syabda Perkasa Belawa meninggal kecelakaan.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," demikian tulis PBSI.

BERITA TERKAIT