test

News

Selasa, 21 Maret 2023 17:23 WIB

Polda Metro Prediksi Jam Kemacetan di Jakarta Bergeser Saat Awal Ramadhan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Situasi kemacetan di Jakarta. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memprediksi adanya pergeseran waktu terjadinya kemacetan di Jakarta saat memasuki bulan Ramadhan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan jam kemacetan diperkirakan akan terjadi saat awal-awal bulan Ramadhan.

"Biasanya kan jam 6 sore padat. Mungkin nanti jam 4 sore (mulai macet), karena mengejar untuk berbuka puasa di rumah. Tapi di awal-awal saja kemungkinan, nantinya kembali lagi," ungkap Latif dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut Latif menuturkan, lalu lintas juga dimungkinkan ada perubahan saat pagi hari saat pekerja berangkat lebih awal setelah jam subuh. Hal tersebut tergantung kebijakan instansi dan perusahaan kepada masing-masing karyawannya.

"Kalau pagi hari ada pengunduran jam kerja biasanya, nanti kita lihat regulasi dari masing-masing instansi bagaimana,” katanya.

Kendati demikian, Latif menyebut pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut dengan menyiapkan petugas yang akan melakukan pengaturan di jam-jam rawan saat bulan Ramadan.

"Iya sudah kita antisipasi juga. Kami akan tempatkan personel di titik-titik rawan," jelasnya.

BERITA TERKAIT