test

News

Kamis, 23 Maret 2023 19:43 WIB

Wapres Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Hoax Selama Ramadhan

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat jangan mudah terpengaruh hoax selama bulan Ramadhan. Apalagi saat ini Ramadhan berbarengan dengan tahun politik jelang Pemilu 2024.

"Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan," ungkap Ma'ruf Amin seperti dikutip dari laman Setwapres, Kamis (23/3/2023).

"Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan," sambungnya.

Wapres menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini sebaiknya masyarakat, khususnya umat Islam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Ramadhan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga," katanya menambahkan.

Di sisi lain, Wapres juga mengajak umat muslim agar dapat memperbaiki mentalitas, khususnya dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT.

"Ramadhan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT," tukasnya.

BERITA TERKAIT