test

News

Senin, 27 Maret 2023 10:23 WIB

IPW Apresiasi Anggota Polri Bukakan Sel untuk Tahanan Peluk Putrinya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Seorang tahanan memeluk putrinya yang menjenguknya. (Foto: PMJ/Kolase Tangkapan Layar Instagram jayalah.negeriku).

PMJ NEWS - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi tindakan seorang anggota polisi yang membuka pintu sel tahanan di Jambi untuk memberikan kesempatan seorang tahanan memeluk anaknya yang mengunjunginya.

Peristiwa tersebut dilakukan oleh seorang anggota polisi bernama Bripka Handoko di Mapolsek Maro Sebo, Jambi.

“Tindakan Bripka Handoko ini adalah wujud sikap humanis seorang anggota Polri yang dapat menumbuhkan respek masyarakat pada Polri,” ujar Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (27/3/2023).

Sugeng mengatakan, meski seseorang menjadi tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, namun tahanan juga merupakan seorang manusia yang memiliki sifat kemanusiaan untuk berekspresi, salah satunya memeluk.

Selain itu, Sugeng juga mendukung pernyataan dari Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadan yang menyatakan tidak mempermasalahkan tindakan Bripka Handoko.

“IPW mendorong Polri dapat terus menampilkan wajah Polri yang humanis dengan menghormati hak-hak tersangka/terdakwa sesuai KUHAP dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan masyarakat dan anggota Polri sendiri dalam tugasnya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT