test

News

Selasa, 28 Maret 2023 06:01 WIB

Kapolres Pantau Langsung Penyaluran 1.000 Paket Bantuan Kapolri di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Timur menyalurkan 1.000 bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat terdampak. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyalurkan 7.500 paket bantuan kemanusiaan untuk negeri dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penyaluran dilakukan secara serentak di 10 titik pada Senin (27/3/2023).

Penyaluran sembako bantuan ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk masyarakat terdampak kenaikan dan fluktuasi harga sembako di bulan suci Ramadhan.

Khusus di wilayah Polres Metro Jakarta Timur, penyaluran bantuan ini dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono.

"Kami menyalurkan Bantuan Bapak Kapolri kepada warga masyarakat terdampak fluktuasi harga bahan pangan di TPU Prumpung Jatinegara dan Kecamatan Matraman," ujar Budi Sartono saat ditemui di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

Lebih lanjut Budi menjelaskan, untuk penyaluran bantuan kemanusiaan di wilayah Jakarta Timur sendiri sebanyak 1000 paket bahan pokok.

"Untuk Jakarta timur sendiri membagikan 1000 paket bantuan sembako yang dibagi yang menyasar di empat lokasi slum area yakni RW 09 Palmeriam, RW 06 Utan kayu selatan, RW 08 Utan Kayu utara kec. Matraman dan TPU Prumpung," tuturnya.

Adapun paket bantuan berisi Mie telur 2 bungkus @200 gram, Minyak goreng 1 liter, Tepung terigu 1 kg, Susu kental manis 1 kaleng 370 Gr, Gula kristal putih 1 kg dan Beras 5 kg.

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dan tentu membawa dampak positif kepada warga yang disalurkan bantuan tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT