test

News

Selasa, 28 Maret 2023 09:22 WIB

Ringankan Beban Warga, Polres Jakbar Bagikan Ribuan Sembako Kapolri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sembako Kapolri untuk ringankan warga. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Barat membagikan seribu paket sembako bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Aksi ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak perubahan harga bahan pokok di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukan serentak di dua lokasi pada hari Senin (27/3/2023), yakni di Kampung Balong, Srengseng, Kembangan dan di Kampung Venus yang dikenal sebagai Kampung Gelap di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora.

“Kampung Venus ini dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan dari Pak Kapolri karena merupakan salah satu slum area di Tambora, banyak warga yang membutuhkan bantuan karena terdampak adanya fluktuasi harga bahan pokok di awal Ramadhan,” ujar Syahduddi dalam keterangannya, Selasa (28/3/2023).

“Total 500 paket Sembako dibagikan di Kampung Venus ini, 500 lagi dibagikan di Kampung Balong, Kembangan,” tambahnya.

Kampung Venus yang kerap disebut Kampung Gelap menjadi salah satu lokasi yang difokuskan pemberian bantuan tersebut lantaran padatnya permukiman serta bangunan yang juga masih semipermanen.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut di lokasi Kampung Venus yakni Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri atas bantuan kemanusian yang diberikan kepada warga Jakarta Barat. Sangat bermanfaat untuk warga di Bulan Ramadhan ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT