test

Kesehatan

Sabtu, 2 November 2019 07:07 WIB

Konsumsi Teh Bantu Kecepatan Otak Berpikir?

Editor: Redaksi

Minum teh. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ – Sebuah penelitian kecil di PubMed US National Library of Medicine mendukung bukti bahwa mengkonsumsi teh dapat mengurangi penurunan kognitif dan membantu konektivitas otak.

Studi yang dilakukan pada 2008 meneliti kesehatan otak terhadap 2.500 orang, yang memiliki kesimpulan bahwa teh dapat membantu kecepatan otak berpikir dan mengurangi penurunan kognitif.

"Konsumsi teh secara teratur dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari penurunan dan penurunan kognitif." tulis kesimpulan studi tersebut.

Baru-baru ini, ada sebuah studi baru yang yang menemukan bahwa gejala depresi secara umum pada orang dewasa dapat dikurangi dengan meminum teh secara konsisten.

Menurut Profesort Feng Lei, hal tersebut masuk akal karena proses informasi dapat bekerja lebih cepat dengan “koneksi antar daerah otak” yang lebih efisien dengan sumber daya yang cukup.

"Ambil analogi lalu lintas jalan sebagai contoh - pertimbangkan daerah otak sebagai tujuan, sedangkan koneksi antar daerah otak adalah jalan… Ketika koneksi antar daerah otak lebih terstruktur, pemrosesan informasi dapat dilakukan lebih efisien," jelas Fei.

Namun yang perlu digarisbawahi karena hingga saat ini, studi terbaru tersebut hanya memiliki 36 orang peserta sebagai data. Meskipun seperti itu, studi lama dan baru tersebut memiliki satu konklusi yang sama, yaitu teh dapat membantu konektivitas otak. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT