test

News

Sabtu, 1 April 2023 13:13 WIB

Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Dapat Dilalui Hari Ini dan Gratis

Editor: Ferro Maulana

Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 Tarumajaya Cilincing 7,2 kilometer (km) siap beroperasi fungsional untuk mudik Idul Fitri 2023.

Adapun Tol Cibitung-Cilincing seksi 4 telah dapat dilalui mulai hari ini Sabtu (1/4/2023) dan masih gratis.

Direktur Utama PT CTP Tollways Ari Sunaryono menjelaskan pengoperasian fungsional itu mulai diterapkan pada 1 April 2023.

Menurutnya, hal itu bertujuan dalam mendukung lalu lintas menuju pelabuhan Tanjung Priok sekaligus menyongsong arus mudik Lebaran.

Masih dari keterangannya, dengan beroperasinya seksi 4 Segmen Tarumajaya Cilincing maka JTCC secara keseluruhan sepanjang 34,8 km akan beroperasi penuh.

Yakni, mendukung arus kendaraan - kendaraan logistik dari Pelabuhan Tj. Priok ke kawasan industri di daerah Timur dan sebaliknya.

"Di samping tentu saja juga melayani arus kendaraan penumpang yang terhubung dengan JORR di Interchange Cilincing,” ujarnya dalam siaarn persnya, Sabtu (1/4/2023).

Ari melanjutkan, dalam masa operasi fungsional seksi 4 sepanjang 7,2 km masih belum dikenakan tarif.

Sehingga arus kendaraan dari Timur menuju Pelabuhan Tj. Priok atau menuju Cikunir melalui JORR oleh PT CTP Tollways akan dikenakan tarif hanya sampai dengan Tarumajaya, ditambah tarif masuk tol JORR yang dikenakan oleh PT Hutama Karya (Persero).

BERITA TERKAIT