test

Olahraga

Minggu, 2 April 2023 22:00 WIB

Bidik Emas SEA Games, Timnas U-22 Siap Ujicoba Lawan 3 Negara Kuat

Editor: Ferro Maulana

Coach Indra Sjafrie. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 yang siap berlaga di SEA Games 2023.

Adapun rencana uji coba kontra tiga negara berbeda merupakan buktinya.

SEA Games 2023 menjadi agenda terdekat Timnas pasca FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Timnas U-22 yang berlaga di ajang ini akan ditangani Indra Sjafri.

Untuk diketahui, ajang multievent itu rencananya berlangsung di Kamboja pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Tetapi, khusus cabor sepakbola, laga pertama sudah dimulai lebih cepat yaitu pada 29 April.

Coach Indra Sjafri kini masih menyeleksi pada bakat pesepakbola muda terbaik bangsa. Sebanyak 36 pemain telah dipanggil melakukan pemusatan latihan pada bulan Ramadan.

Di samping berlatih, Timnas U-22 juga berencana menggelar laga uji coba. Menariknya, para lawan yang dibidik berasal dari luar Asia Tenggara

“Kita sudah desain program dengan uji coba internasional sebanyak empat kali. Yang sudah konfirmasi baru Lebanon,” ungkap Indra Sjafri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/4/2023).

“Tajikistan dan China sedang menunggu konfirmasi. Lebanon laga pertama pada tanggal 11 dan yang kedua 13,” smabungnya.

Sementara itu, calon lawan tersebut menjadi bukti keseriusan PSSI untuk tampil maksimal di SEA Games 2023. Meraih medali emas tentu menjadi target yang diusung.

Sebagai informasi, Indonesia sudah tak mampu meraih medali emas SEA Games cabor sepakbola sejak terakhir kali melakukannya pada 1991.

Dalam edisi terakhir tahun lalu, tim yang ditangani Shin Tae-yong hanya mampu meraih perunggu.

BERITA TERKAIT