test

News

Senin, 3 April 2023 09:50 WIB

Pencuri Ngumpet di Dalam Mal untuk Mencuri Berhasil Diamankan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama beri keterangan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polsek Tambora mengamankan dua orang pelaku pencurian pakaian, sepatu, hingga kosmetik di sebuah tempat perbelanjaan atau mall di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, aksi pencurian pelaku terjadi pada hari Selasa (28/3/2023) pukul 23.00 WIB dimana pelaku bersembunyi di dalam Mall hingga tutup untuk melancarkan aksinya.

“Modusnya (pelaku) datang ke mall pada sore hari kemudian bersembunyi dalam terpal tumpukan baju di koridor tenant hingga mall tutup,” ujar Putra dalam keterangan yang diterima Senin (3/4/2023).

Dua pelaku yang ditangkap yakni berinisial IA (29) dan AS (25). Sementara satu pelaku lain berinisial R berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Putra menuturkan para pelaku melakukan aksinya dengan bersembunyi di sela-sela baju yang tertutup terpal di dalam Mal agar tidak terlihat. Saat situasi aman, mereka kemudian saling berbagi tugas.

“Kemudian saat situasi aman dan sekitar sepi, pelaku dan rekan-rekannya mencuri sejumlah pakaian, beberapa pasang sepatu dan kosmetik,” paparnya.

Barang-barang yang dicuri oleh para pelaku kemudian dikumpulkan mereka ke dalam sebuah koper besar yang juga dicuri dari dalam Mall.

Namun saat keduanya berpencar untuk meninggalkan Mall usai beraksi, dua pelaku IA dan AS kepergok petugas keamanan Mall yang sedang patroli.

“Saat keluar datang petugas security mal yang berpatroli. (Kemudian) mengamankan pelaku dan rekannya, karena dicurigai pelaku kejahatan. Saat diintrograsi, para pelaku mengakui perbuatan telah mencuri barang,” ucap Putra.
Kedua pelaku beserta barang bukti berupa 38 kaos, 24 celana panjang, dan sejumlah sepatu dan kosmetik kemudian dibawa ke Polsek Tambora.

“(Kedua pelaku) Kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara” pungkasnya.

BERITA TERKAIT