test

News

Rabu, 5 April 2023 10:42 WIB

Polisi Kantongi CCTV Tabrakan Pelajar dengan Anak Pejabat Polda NTB

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihak kepolisian sudah mendapatkan rekaman CCTV yang terkait dengan kasus kecelakaan pelajar di Jakarta Selatan yang melibatkan anak pejabat Polda NTB.

“Penyidik sudah memegang rekaman tersebut pada konteks peristiwa waktu kejadian,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya dikutip Rabu (5/4/2023).

“Sehingga Polda Metro Jaya tetap konsisten dan komitmen selain dari pada proses pengambilan keterangan secara verbal atau pemeriksaan para saksi-saksi, juga akan dilakukan secara saintifik,” sambungnya.

Rekaman CCTV di berbagai titik terkait kasus tersebut yang merupakan permintaan dari keluarga korban yang dianggap ditutup-tutupi.

Trunoyudo menjelaskan, rekaman CCTV di berbagai titik membutuhkan proses yang agak lama untuk mendapatkannya karena adanya proses surat-menyurat ke sejumlah pihak.

“Disitu ada beberapa titik dan ada pengelolanya CCTV tersebut, maka diperlukannya waktu bagi penyelidik untuk meminta atau surat-menyurat terkait dengan syarat formil untuk meminta rekaman CCTV tersebut, maka yang disampaikan apakah belum lengkap, karena memang proses surat-menyuratnya ini masih berjalan pada proses penyelidikan. Di situ ada pengelolanya dari Dishub, dari Korlantas dan 2 lagi dari PT DAS,” paparnya.

Nantinya, rekaman CCTV yang sudah didapatkan akan diproses secara digital forensik sebagai alat bukti dalam kasus kecelakaan tersebut.

“Adanya bukti CCTV ini tentu akan dilakukan secara digital forensik sebagai alat bukti,” jelasnya.

BERITA TERKAIT