test

News

Kamis, 6 April 2023 20:03 WIB

Menko PMK Minta Pemudik Tetap Waspada Berkendara di Kawasan Wisata

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (Foto: Dokumentasi Kemenko PMK)

PMJ NEWS - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengingatkan para pemudik untuk tetap waspada saat berkendara di kawasan tempat wisata. Dia menilai kawasan itu rawan kecelakaan saat arus mudik dan balik.

Pernyataan tersebut disampaikan Menko Muhadjir dalam konferensi pers seusai rapat koordinasi (rakor) terkait libur Idul Fitri 2023 di Mabes Polri, Kamis (6/4/2023).

"Berdasarkan laporan dari Menteri Perhubungan dan Bapak Kapolri, ini yang mohon nanti diwaspadai oleh mereka yang akan mudik, bahwa kecelakaan banyak terjadi di tempat-tempat wisata," ungkap Muhadjir.

"Dan rute perjalanan menuju jalur wisata," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhadjir menyarankan agar para pemudik yang melakukan perjalanan jauh agar sering beristirahat. Pasalnya, semakin jauh perjalanan yang ditempuh, peluang terjadinya kecelakaan semakin tinggi.

"Di samping disebabkan oleh jarak yang jauh, jadi semakin jauh perjalanan, itu semakin peluang untuk terjadi kecelakaan tinggi. Karena itu, disarankan supaya mereka yang melakukan perjalanan-perjalanan sangat jauh supaya sering-sering beristirahat," tukasnya.

BERITA TERKAIT