test

News

Kamis, 6 April 2023 21:15 WIB

Begini Cara Tim Polres Jaksel Cegah Kejahatan Malam di Bulan Ramadhan

Editor: Ferro Maulana

TPPP Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mencegah kejahatan malam. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mencegah kejahatan malam yang marak terjadi saat bulan Ramadhan.  Seperti, kejahatan jalanan, konvoi kendaraan bermotor, balap motor, dan tawuran warga.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ghulam Nabhi SIK, mengatakan pada bulan Ramadhan ini, personel TPPP mulai malam hari pukul 23.30 wib hingga 05.30 wib melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di lokasi dan waktu rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

TPPP Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mencegah kejahatan malam.  (Foto: PMJ News)
TPPP Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mencegah kejahatan malam. (Foto: PMJ News)

“Sejak awal bulan Ramadhan sampai saat ini TPPP berhasil membubarkan dan mencegah sejumlah potensi gangguan Kamtibmas antara lain membubarkan tawuran warga di daerah Cilandak, Tebet dan juga Pancoran. Serta mencegah dan membubarkan balap motor yang marak terjadi di FlyoverAntasari dan juga Flyover Kokas,” tutur Ghulam kepada wartawan, di Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).  

Ghulam kembali menuturkan, hampir setiap malam pelaku tawuran, balap liar yang masih mencoba hal tersebut.

Namun, aksi meresahkan masyarakat itu dapat diantisipasi dengan giat patroli rutin dan konsisten oleh personel Polres Jaksel.

“Tujuannya agar bulan Ramadhan ini agar warga Jakarta Selatan dapat menjalankan ibadah puasa dengan  khusus dan lancer,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT