test

News

Jumat, 7 April 2023 11:42 WIB

Gereja Katedral Siapkan 3.000 Kursi untuk Peribadatan Paskah

Editor: Hadi Ismanto

Peribadatan di Gereja Katedral Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Gereja Katedral Jakarta menyiapkan kapasitas untuk 3.000 jemaat untuk kegiatan peribadatan Jumat Agung selama Paskah. Adapun ibadah hari ini terbagi menjadi tiga sesi, yakni pada pukul 12.00 WIB, pukul 15.00 WIB, dan pukul 18.00 WIB.

"Kapasitas kawasan gereja untuk ibadah pekan suci sebanyak 3.000 kursi dan disiapkan kursi cadangan sebanyak 500 kursi," ujar Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie dikutip pada Jumat (7/4/2023).

Susyana menjelaskan, para jemaat yang hendak beribadah di area dalam gereja dapat mendaftar secara online terlebih dahulu. Sementara untuk di area luar, jemaat tidak perlu melakukan registrasi.

"Seluruh umat yang akan beribadah di Gereja Katedral harus dalam keadaan sehat, tidak mengalami demam, batuk maupun pilek, dan sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 minimal 2 kali," kata dia.

Lebih lanjut Susyana mengungkapkan, pihak gereja akan menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan gereja setiap selesai melakukan ibadah. Hal itu guna memastikan penerapan protokol kesehatan tetap terjaga.

"Setelah pelanggaran PPKM di masa pandemi, Gereja Katedral tetap melaksanakan protokol kesehatan. Umat yang mengikuti ibadah di kawasan Gereja Katedral tetap diwajibkan menggunakan masker," terangnya.

BERITA TERKAIT