test

News

Sabtu, 8 April 2023 09:09 WIB

Ini Imbauan Kapolda Metro untuk Pemudik yang Tinggalkan Kendaraannya

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS -  Sebagian warga Jakarta tak lama lagi akan meninggalkan Ibukota melakukan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebagian pemudik ada yang menggunakan kendaraan pribadinya, ada juga yang menggunakan moda transportasi umum.

Kapolda Metro Jakarta Irjen Pol Karyoto mengusulkan kepada para pemudik yang menggunakan moda transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah untuk menitipkan ke tempat yang keamanannya memungkinkan lebih baik.

“Dia punya properti yang ditinggalkan, benda bergerak mobil/motor, saya mengupayakan, cari tempat-tempat penitipan yang bisa berbayar mungkin murah,” ujar Karyoto dalam keterangannya dikutip Sabtu (8/4/2023).

“Misalnya PT A, punya space berapa, kita sampaikan mungkin bisa gak dititipkan barang-barang masyarakat dalam kurun waktu beberapa hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Karyoto juga menyampaikan jika ingin menitipkan kendaraannya dalam waktu yang wajar atau dalam beberapa hari saja selama ditinggalkan mudik.

“Saya pingin nitip 1 bulan, ya itu jadi masalah. Kalau dalam kewajaran berapa hari dia meninggalkan ibukota, dia balik lagi, dia mau, polisi akan mencarikan cara,” ucapnya.

Karyoto menambahkan, dirinya mempersilakan kepada masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya di kantor polisi jika ruang parkirnya memadai dan memungkinkan.

“Tapi setidak-tidaknya kalau kantor polisi halamannya luas, kita utamakan, silahkan. Lebih aman,” tutupnya.

BERITA TERKAIT