test

News

Sabtu, 8 April 2023 16:04 WIB

Geger Penemuan Jasad Bayi 10 Bulan, Pelaku Ibunya Sendiri

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Jasad bayi ditemukan tak bernyawa. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Sesosok jasad bayi laki-laki berusia 10 bulan ditemukan menggegerkan warga di Kampung Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

 Berdasarkan hasil penyelidikan atas penemuan pada hari Rabu (5/4/2023) tersebut dan diketahui ternyata dibuang oleh ibunya sendiri.

“Dari hasil penyelidikan diperoleh hasil fakta bahwa mayat bayi laki-laki itu berusia kurang lebih 10 bulan dan diidentifikasi sebagai anak atas nama M. Al-ikhsan,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (8/4/2023).

Lebih jauh, bayi yang ditemukan tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri (pasutri) Edi dan Kamrah, warga di Kampung Susukan, Desa Pasir, Kecamatan Kronjo.

“Berdasarkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan keluarga, maka diperoleh hasil bahwa pelaku adalah ibu dari korban yaitu saudari Kamrah, berusia 38 tahun,” kata Sigit.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 80 ayat (3) UU Perlindungan Anak dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

BERITA TERKAIT