test

News

Rabu, 12 April 2023 10:43 WIB

Tahun Ini, Presiden dan Wapres Tak Gelar Open House Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin memastikan tidak akan menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tak mengadakan kegiatan serupa.

Peniadaan open house sama dengan tiga tahun terakhir selama pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Wapres di sela kunjungan kerja di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (11/4/2023).

"Tidak ada open house, ya belum ada open house sekarang itu. Presiden juga belum (open house), saya kira itu," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut Ma'ruf mengungkapkan, dirinya akan menunaikan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta. "Lebaran [tahun ini] saya di Jakarta, InshaAllah salatnya di Masjid Istiqlal," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan larangan buka puasa bersama hanya berlaku bagi pejabat di pemerintahan, bukan untuk masyarakat umum.

"Bahwa arahan untuk tidak berbuka puasa bersama hanya ditujukan internal pemerintah khususnya, menko, menteri dan kepala lembaga pemerintah non kementerian. Bukan untuk masyarakat umum," jelas Jokowi dalam keterangannya, Senin (27/3/2023) lalu.

"Arahan ini perlu saya sampaikan karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat-pejabat kita," imbuhnya.

BERITA TERKAIT