test

News

Rabu, 12 April 2023 14:22 WIB

Pekan Depan, Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Mudik Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 yang bertugas mengamankan jalur mudik Lebaran 2023. Kegiatan ini rencananya berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

"Gelar pasukan rencana akan dipimpin oleh Bapak Kapolri," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho di Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2023).

Menurut Sandi, setidaknya ada 148 ribu personel yang ditugaskan dalam Operasi Ketupat 2023. Namun, hanya perwakilan dari masing-masing satuan tugas (Satgas) yang akan menghadiri apel tersebut.

"Perwakilan dari masing-masing satgas karena kalau 148 ribu semuanya di Monas tentunya nggak cukup. Lagi pula kalau nanti diapelkan terus langsung plotting untuk keberangkatannya juga menjadi masalah," terangnya,

Pada kesempatan yang sama, Sandi memastikan semua satgas akan hadir dalam apel gelar pasukan ini. "Perwakilan dari semua satgas akan hadir, baik dari Satgas Polri maupun TNI dan stakeholder terkait lainnya untuk mengikuti acara tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT