test

News

Rabu, 12 April 2023 22:01 WIB

Kegiatan Kemanusiaan di Cengkareng, Polisi Bagikan Ratusan Takjil ke Warga

Editor: Ferro Maulana

Polsek Cengkareng membagikan sebanyak 200 takjil . (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dimanfaatkan oleh prajurit Bhayangkara untuk berbagi seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cengkareng, Selasa (11/4/2023).

Polsek Cengkareng membagikan sebanyak 200 takjil kepada sejumlah masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Mako Polsek Cengkareng.

Aksi kemanusiaan membagikan takjil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya membagikan sebanyak 200 takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek Cengkareng.

"Takjil yang dibagikan ini berupa kolak, gorengan, lontong dan air mineral," ujar Kapolsek Cengkareng kompol Hasoloan Situmorang, Rabu (12/4/2023).

Hasoloan menjelaskan, di Bulan Suci Ramadhan ini dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.  

Selain membagikan makanan takjil kepada masyarakat, jajaran Polsek Cengkareng juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang imbauan Kamtibmas menjelang hari raya idul fitri 1444 Hijriah.

Dirinya kembali mengimbau yang hendak akan bersilaturahmi ke rumah keluarga di kampung untuk memperhatikan berbagai hal ini.

Seperti kunci pintu dan jendela, matikan kran air atau saluran PAM, simpan barang berharga di tempat yang aman, cabut aliran listrik agar tidak terjadi kebakaran, pasang lampu otomatis serta titipkan rumah ke orang yang terpercaya seperti RT dan RW atau keamanan setempat, mudik aman rumah nyaman.

BERITA TERKAIT