test

News

Minggu, 16 April 2023 13:00 WIB

Libur Lebaran, Polda Metro Siapkan Pengamanan Sejumlah Mal dan Masjid

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengerahkan personel untuk memantau keamanan di pusat perbelanjaan atau mal menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2023

"(Pengamanan) contohnya adalah Ramadan Midnight Sale di Gandaria City, Kota Kasablanka, Pejaten Village, kemudian Grand Indonesia, AEON, Neo Soho, dan lain-lain," ungkap Trunoyudo saat dikonfirmasi Minggu (16/4/2023).

Selain mal, lanjut Trunoyudo, dalam Operasi Ketupat Jaya ini polisi juga akan mengamankan tempat wisata di Jakarta. Diprediksi tempat wisata bakal diserbu warga saat hari libur Lebaran.

Trunoyudo menambahkan, personel juga akan ditempatkan di masjid-masjid saat pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah. Menurut dia, Polda Metro mengupayakan pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar.

"Bagaimana masyarakat bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman. Ini tentu masih banyak lagi yang akan terdistribusi pengamanannya, tersebar kehadiran personel Polri atau Polda Metro Jaya di satwil atau polres-polres yang ada," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut ribuan personel gabungan dikerahkan untuk Operasi Ketupat Jaya 2023.

"Personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2023 terdiri dari beberapa unsur, beberapa elemen yang totalnya berjumlah 6.544 personel," ungkap Trunoyudo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/4/2023).

Pengerahan ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari empat unsur. Salah satunya Polda Metro Jaya sebagai satuan penugasan daerah sebanyak 3.583 personel.

BERITA TERKAIT