test

News

Selasa, 18 April 2023 16:03 WIB

Dear Pemudik, Kapolri Siapkan Juga Program Balik Gratis, Ini Caranya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberi keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyiapkan program balik gratis untuk para pemudik yang pulang ke kampung halamannya saat Lebaran 2023. Sigit mengatakan kepada para pemudik yang ingin balik dalam program gratis, bisa melaporkan kepada Polres setempat di kampung halamannya.

“Kita siapkan juga kalau memang nanti memang masyarakat yang ingin kegiatan baliknya juga ada kegiatan gratis,” ujar Sigit dalam sambutannya di Monas, Selasa (18/4/2023).

“Nanti bisa melapor ke Polres setempat untuk kemudian didatakan dan akan disiapkan untuk program balik gratis,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan survei dari Kementerian Perhubungan bahwa tahun ini jumlah pemudik mengalami peningkatan sebesar 44,8 persen dari tahun lalu.

“Dari hasil survei yang terlihat ada peningkatan 44,8 persen dari 85 menjadi 123 juta, di mana tujuan perjalanan terbanyak wilayah Jawa Tengah mendekati prioritas pertama 26,45 persen, Jatim kedua, Jawa Barat ketiga, Jabodetabek  keempat, dan DIY,” jelasnya.

BERITA TERKAIT