test

News

Kamis, 20 April 2023 16:02 WIB

Imbau Warga Depok Tak Gelar Takbir Keliling, Kapolres: Lebih Baik di Masjid

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan menggunakan kendaraan saat malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady menyarankan sebaiknya warga melaksanakan takbiran di tempat ibadah.

"Dalam rangka takbiran ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok, marilah kita melaksanakan takbiran di masjid, musala, jangan sampai ada di jalan," ungkap Fuady dikutip pada Kamis (20/4/2023).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, takbiran di masjid atau musala lebih tertib dan tidak menganggu atau menghambat pengguna jalan yang lain dan juga mengurangi hal yang tidak kita inginkan.

"Mari kita sama-sama menyiarkan malam takbir ini, mengumandangkan kalimat Allah SWT ini di tempat yang semestinya, di masjid dan musala," papar Fuady.

Di samping itu, Fuady menegaskan pihaknya akan membubarkan masyarakat yang masih nekat berkonvoi di jalanan. "Kalau memang terjadi konvoi, kami akan menggiring mereka kembali," tegasnya.

Apabila ada masyarakat yang masih nekat melakukan takbir keliling, lanjut Fuady, pihaknya akan membubarkan dan meminta warga kembali ke rumah.

"Kalau memang terjadi konvoi, kami akan menggiring mereka kembali," tukasnya.

BERITA TERKAIT