test

News

Kamis, 20 April 2023 18:24 WIB

Istana: Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tidak Sowan ke Solo

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana. (Foto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana telah berada di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama dengan keluarga.

Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Jokowi mengimbau kepada para menteri agar tidak sowan Lebaran ke Solo.

"Presiden sudah meminta agar lebaran kali ini dimanfaatkan untuk kumpul dengan keluarga atau yang mau mudik silakan, karena sudah tidak ada PPKM," ungkap Bey saat dikonfirmasi, Kamis (20/4/2023).

"Jadi tidak menjadi keharusan bertemu Presiden di hari Lebaran," sambungnya.

Menurut Bey, saat merayakan momen Lebaran 2023 di Solo Presiden juga hanya mengajak perangkat terbatas. Jokowi ingin perangkat kepresidenan lainnya turut merasakan perayaan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya masing-masing.

"Ya terbatas, jadi yang dinas di suasana cuti bersama sangat terbatas. Jadi perangkat yang terbatas kan ada paspampres melekat, yang lain enggak usah. Kayak saya, enggak ikut ke Solo," jelasnya.

Bey memastikan Presiden juga tidak akan menggelar open house pada momen Lebaran tahun ini. "Kan sudah memutuskan tidak open house, jadi tidak perlu bertemu di hari Lebaran," ujarnya

"Kan masih ada hari lain. Presiden juga mengerti, menteri punya keluarga, punya saudara yang sudah lama enggak ketemu," imbuhnya.

BERITA TERKAIT