test

News

Jumat, 21 April 2023 11:42 WIB

Pemprov DKI Siapkan Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata Saat Libur Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI).

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sejumlah lokasi wisata yang banyak diminati masyarakat berlibur pada libur Lebaran 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pengaturan jalan ini perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman.

"Lokasi yang kami antisipasi tempat wisata jadi tujuan warga berkunjung saat libur Lebaran," ujar Syafrin yang dikutip pada Jumat (21/4/2023).

"Kami telah menyiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik," sambungnya.

Syafrin juga meminta kepada masyarakat yang hendak berlibur ke sejumlah objek wisata di Jakarta harap menggunakan transportasi umum. Imbauan ini untuk mencegah kemacetan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar terhindar dari kemacetan. Jika menggunakan kendaraan pribadi, diimbau untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas," tuturnya.

Lebih lanjut Syafrin mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kerumunan untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19.

BERITA TERKAIT