test

News

Jumat, 21 April 2023 15:44 WIB

Gereja Katedral Siapkan Halaman Parkir untuk Parkir Jemaah Salat Ied

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katederal. (Foto: Twitter TMC Polda Metro Jaya)

PMJ NEWS -  Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1444 H atau Hari Raya Idulfitri 2023 jatuh Sabtu (22/4/2023).

Salah satu tempat yang akan digunakan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Salat Ied yakni di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak dari Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katederal menyiapkan dan mempersilakan halaman parkir untuk jemaah yang datang ke Masjid Istiqlal.

“Kami persilakan untuk digunakan bagi pengurus dari badan Pengelola Masjid Istiqlal. Biasanya digunakan untuk parkiran motor, nah ini kami serahkan kepada pengelola. Intinya kami membantu dan mempersilakan,” ujar Pejabat Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katederal Susyana Swadie dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Susyana menambahkan, untuk memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan Salat Id, pihaknya meniadakan ibadah Misa harian pagi yang sedianya diadakan pada hari Sabtu besok.

“Tahun ini juga memang jatuhnya bukan hari Minggu ya. Kan besok Sabtu untuk memudahkan dan mendukung penuh teman-teman, saudara yang ingin melakukan salat Id di Masjid Istiqlal. Gereja Katedral khusus di hari Sabtu besok meniadakan ibadah Misa harian pagi karena untuk mengurangi padatnya lalu lintas di seputar jalan Katedral,” tandasnya.

BERITA TERKAIT