test

News

Jumat, 21 April 2023 18:23 WIB

Masjid Istiqlal Gelar Salat Idul Fitri Besok, Jamaah Diimbau Pakai Masker

Editor: Hadi Ismanto

Masjid Istiqlal. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Masjid Istiqlal Jakarta akan menggelar salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (22/4/2023) besok. Salat Ied ini terbuka untuk umum.

"Besok mungkin akan banyak orang datang. Kalau perlu Istiqlal ini bisa sampai 200.000 orang, kalau selasar merahnya mungkin dipakai munhkin sampai 250.000 orang," jelas Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Jumat (21/4/2023).

Dengan prediksi banyaknya jamaah, Nasaruddin mengimbau masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19

"Saya mengimbau kepada seluruh jamaah Masjid Istiqlal supaya protokol kesehatan tetap diperhatikan, ya minimal menggunakan masker," tuturnya.

"Karena masker juga sebetulnya bukan hanya untuk Covid saja tapi juga efektif mencegah penularan penyakit lain. Kemudian juga saya mengimbau juga kepada segenap para tamu-tamu rumah Allah SWT, memelihara ketertiban," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Nasatuddin juga meminta masyarakat tetap menjaga ketertiban dan sabar saat mengantre. Imbauan ini disampaikan agar memudahkan para jamaah

"Budaya antre sangat kita perlukan. Terutama antre pada saat parkir, pada saat mengambil atau menyimpan sandal, pada saat mengambil air wudhu, pada saat masuk ke dalam masjid," pesannya.

"Saya mohon kesabarannya, untuk memperlihatkan suasana ketertiban untuk memudahkan para jemaah," imbuhnya.

BERITA TERKAIT