test

News

Senin, 24 April 2023 14:40 WIB

Fasilitasi Anak Telantar Saat Lebaran, Kompolnas Apresiasi Polresta Soetta

Editor: Ferro Maulana

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Aksi humanis personel Polresta Bandara Soekarno Hatta menolong bocah berusia 12 tahun, Ripansah asal Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, patut diapresiasi.

Alasannya, bocah tersebut akhirnya dapat bertemu dengan sang bunda untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama di Kalimantan Tengah berkat bantuan anggota Polresta Bandara Soetta.

Pihak Kompolnas mengapresiasi sekaligus memuji sikap Kapolsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta Ipda Agus Mulyadi yang sangat humanis tersebut.

“Anak yang rindu ibunya akibat orang tuanya bercerai. Saat ingin bertemu ibunya, si anak yang tidak mempunyai uang untuk beli tiket, terlantar di bandara dan ditemukan oleh polisi yang tergerak membantu membelikan tiket karena kasihan melihat si anak,” terang anggota Kompolnas Poengky Indarti, kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

“Beruntung ada polisi yang jeli melihat seorang anak terlantar di Bandara dan segera menanyakan maksud dan tujuan si anak, mengontak rekannya yang bertugas di wilayah tempat domisili si ibu. Dan, juga membelikan tiket untuk si anak serta menitipkan si anak kepada pilot yaitu tindakan humanis yang sangat mengharukan,” ungkap Poengky.

Sekedar informasi, bocah Ripansah tersebut ingin berangkat ke Kalteng karena rindu untuk bertemu ibunya bernama Sudewi (48) untuk merayakan Idulfitri 2023.

Selama ini, Ripansah tinggal bersama ayahnya Mukri Hidayat di Panimbang, Pandeglang, Provinsi Banten dan sudah lama tidak bertemu dengan ibunya akibat perceraian kedua orang tuanya.

Bocah Ripansah ini pertama kali ditemukan oleh anggota Pospol Terminal 1 Bandara Soetta yang sedang patroli, pada Rabu (19/4/2023). Ripansah ditemukan memakai pakaian lusuh, tengah bingung dan tampak terlantar.

Selanjutnya polisi membawa Ripansah ke Pospol untuk ditanya lebih lanjut.

Di Pospol Ripansah bertemu dengan Kapolsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta Ipda Agus Mulyadi.

BERITA TERKAIT