test

News

Selasa, 25 April 2023 08:05 WIB

Polda Metro Jaya Nilai Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Masih Normal

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya terus memantau puncak arus balik Lebaran 2023 di Tol Jakarta-Cikampek. Berdasarkan data, arus lalu lintas menuju wilayah Jakarta masih tergolong normal.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan jumlah kendaraan yang melintas masih di angka 3.000 kendaraan per jam. Lalu lintas yang mengarah ke Tol Dalam Kota maupun Tol JORR masih terkendali.

"Yang masuk ke Dalam Kota juga masih terkendali, masuk ke Tanjung Priok, JORR Utara juga masih terkendali, masuk ke JORR Selatan arah Pondok Indah juga sangat terkendali," ungkap Latif kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut Latif menjelaskan, sejauh ini belum ada kemacetan lalu lintas di ruas jalan tol arah Jakarta. Dia pun mengimbau masyarakat yang kelelahan tidak berhenti di bahu jalan.

Kendati begitu, lanjut Latif, pihak kepolisian tetap siaga apabila sewaktu-waktu terjadi pelonjakan volume kendaraan yang hendak masuk ke Jakarta. Dia memastikan agar arus lalu lintas berjalan lancar tanpa hambatan.

"Apabila kami menerima arus besar, kita sudah siap. Yaitu seluruh pintu tol sudah kita siapkan untuk pemantauan. Setelah keluar pintu tol di arteri kita atur sedemikian rupa, penjagaan diperketat. Sehingga tidak ada hambatan sama sekali di jalur tol ini," tukasnya.

BERITA TERKAIT