test

Hukrim

Kamis, 27 April 2023 09:06 WIB

Hari Ini, PT DKI Jakarta Gelar Sidang Putusan Banding Anak AG

Editor: Hadi Ismanto

Terdakwa Anak AG tiba di PN Jaksel. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta akan menggelar sidang putusan setelah telah menerima pelimpahan berkas banding AG (15), terdakwa kasus penganiayaan David Ozora (17) dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Jadwal sidangnya pada hari besok (hari ini), hari Kamis, bersifat terbuka untuk umum," ujar Pejabat Humas PT DKI, Binsar Pakpahan kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut Binsar menjelaskan, pelimpahan berkas dari PN Jaksel ke PT DKI sifatnya sebagai pelengkap. Sehingga sidang putusan dapat digelar besok.

"Kan putusannya sudah, sudah lebih dulu putusannya, berkas berkas yang lain baru tadi nyampainya gitu, tapi kan berkas yang lain itu kan sifatnya seperti pelengkap, misalnya berita acara sidang dan sebagainya," tuturnya.

Binsar menyampaikan bahwa berkas perkara banding tersebut tengah dipelajari oleh hakim tunggal. Diketahui hakim tunggal yang menangani perkara itu adalah Budi Hapsari yang mana dia telah memiliki sertifikasi perkara pidana anak.

"Iya, tunggal hakim tunggal karena perkara pidana anak. Sesuai dengan dari sekian hakim khusus peradilan pidana anak ketepatan jatuhnya pada perkara ini masuk Bu Budi yang gilirannya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Terdakwa Anak AG (15) dijatuhi vonis oleh Hakim Tunggal Sri Wahyuni Batubara menjalani hukuman selama 3,5 tahun di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Vonis tersebut dijatuhkan atas keterlibatannya dalam perkara penganiayaan berat terhadap Cristalino David Ozora (17) dengan tersangka Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19).

Atas vonis yang dijatuhkan tersebut, pihak dari terdakwa Anak AG mengajukan upaya banding atas putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Pada hari ini Senin tanggal 17 April 2023 Penasehat Hukum terdakwa anak AG telah resmi mengajukan upaya hukum banding terhadap putusan PN Jkt Selatan,” ujar Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto dalam keterangannya, Senin (17/4/2023).

BERITA TERKAIT