test

Hukrim

Sabtu, 29 April 2023 16:35 WIB

Diringkus di Soetta, Ini Tampang Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid

Editor: Hadi Ismanto

WNA asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena meludahi imam masjid di Bandung. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Penangkapan ini terkait aksi pelaku sang bule yang meludahi imam di Masjid Al Muhajir, Kota Bandung.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB dan terekam kamera CCTV. Aksi itu dipicu lantaran pelaku merasa terganggu dengan suara lantunan Al-Quran (murottal) yang diputar dari dalam masjid.

"Sudah kita amankan, tadi malam jam 1 malam, kita amanakan dan bawa ke Polrestabes," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, MBCAA ditangkap saat akan terbang untuk pulang ke negara asalnya Australia. Namun, polisi membantah pelaku berniat melarikan diri.

"Kita berkoordinasi dengan imigrasi khusus Soetta yang bersangkutan ternyata sudah mau berangkat pulang ke negaranya dan kami berkoordinasi melakukan penundaan sementara," ungkapnya.

"Bukan lari tapi memang yang bersangkutan sudah ada tiket pulang di hari itu. Jadi memang sudah rencana pulang dan visanya habis ini dan rencana pulang kemarin," imbuhnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Timur ini juga menuturkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kedutaan Australia untuk melakukan pendampingan terhadap MB terkait kasus ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak konsuler, kedutaan dari Warga Negara Asing (WNA) tersebut. Kita minta (kedutaan) untuk datang memberikan pendampingan," tukasnya.

BERITA TERKAIT