test

News

Senin, 1 Mei 2023 14:33 WIB

Hari Buruh, Jokowi: Momen Tingkatkan Kesejahteraan dan Lindungi Pekerja

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada 1 Mei 2023. (FOto: PMJ News/Twitter @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada 1 Mei 2023. Hal tersebut diungkapkan malalui video yang ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/5/2023).

"Kepada buruh dan pekerja di seluruh Tanah Air Indonesia saya mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2023," ujar Jokowi.

"Momentum ini harus kita manfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, serta meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional," sambungnya.

Jokowi mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air terus dilakukan. Upaya itu dilakukan melalui pengembangan pendidikan vokasional hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.

"Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengungkapkan hingga saat ini pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri.

Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air.

"Pemerintah berusaha untuk mengundang investasi dari dalam dan luar negeri dalam rangka menambah kesempatan, kerja mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan buruh dan tenaga kerja," tuturnya.

"Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023," imbuhnya.

BERITA TERKAIT