test

News

Selasa, 2 Mei 2023 06:01 WIB

Jasa Raharja: Angka Kecelakaan Arus Mudik-Balik Lebaran Turun 25 persen

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Instagram @rivan.purwantono)

PMJ NEWS - PT Jasa Raharja mencatat angka kecelakaan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran 2023 menurun 25 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Tahun 2023 ini dari H-7 sampai H+7, seluruh kecelakaan ini turun 25 persen. Ini angka yang sangat menggembirakan," ujar Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono di kantor Jasa Marga Km 70 Tol Cikampek, Senin (1/5/2023).

Seiring dengan menurunnya angka tersebut, lanjut Rivan, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan selama periode libur Lebaran 2023 juga mengalami penurunan hingga mencapai 40 persen.

"(Korban) yang meninggal dunia turunnya 40 persen. Jadi angka meninggal dunia ini adalah dalam sejarah turunnya sangat ekstrem dan sangat baik," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rivan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah disiplin mengikuti aturan lalu lintas. Pasalnya, ini berdampak langsung menurunnya jumlah kecelakaan selama momen libur Lebaran 2023.

"Tentu ini adalah karena semua berperan serta untuk hati-hati. (Jangan) mengabaikan tertib berlalu lintas, justru ini berpotensi menjadi kecelakaan dan korban kebanyakan meninggal dunia," tukasnya.

BERITA TERKAIT