test

News

Rabu, 3 Mei 2023 14:23 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Kemenkes Imbau Masyarakat untuk Vaksinasi Booster

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Mohammad Syahril. (Foto: PMJ News/Kemenkes)

PMJ NEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat agar melakukan vaksinasi booster. Imbauan ini disampaikan di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia belakangan ini.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril menyebut peningkatan kasus harian Covid-19 di Indonesia pada akhir April kemarin menjadi tertinggi dalam 10 bulan terakhir.

"Kasus harian Covid-19 kembali meningkat. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 29 April 2023, kasus harian bertambah sebanyak 2.074 orang," ungkap Syahril daam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Seiring dengan kenaikan kasus Covid-19 ini, lanjut Syahril, menyebabkan peningkatan kebutuhan fasilitas rumah sakit untuk menangani lonjakan kasus harian.

"Kenaikan kasus ini dipengaruhi oleh positivity rate yang meningkat menjadi 14,76 persen. Sementara untuk tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) juga naik menjadi 7,47 persen," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Syahril meminta masyarakat untuk waspada terhadap meningkatnya penularan Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi booster.

"Kuncinya protokol kesehatan. Dengan disiplin menerapkan panduan tersebut, diharapkan dapat meminimalisir risiko penularan Covid-19 terutama di tempat-tempat yang tingkat kerumunannya tinggi," tukasnya.

BERITA TERKAIT