test

Hukrim

Rabu, 3 Mei 2023 20:03 WIB

Polisi Selidiki Asal Usul Senjata Air Gun Milik Penembak Kantor MUI

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya masih menyelidiki asal-usul senjata jenis air gun yang digunakan pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Polisi akan menganalisis senjata itu di laboratorium forensik.

"(Asal-usul senjata) itu masih kita lakukan pendalaman, ditambahkan daripada forensik. Di laboratorium forensik ini akan dilakukan analisis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Trunoyudo memastikan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, termasuk senjata jenis air gun tersebut akan dijadikan bahan penyelidikan. Termasuk, izin penggunaan senjata itu.

"Semuanya bukti yang ada digunakan sebagai bagian untuk bahan penyelidikan. (Soal izin) nanti kita tunggu secara teknis," tutur Trunoyudo.

Diberitakan sebelumnya, polisi memperbarui informasi penyelidikan terkait dengan aksi penembakan ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat yang dilakukan tersangka Mustopa.

Terkini, polisi menyebutkan bahwa senjata yang digunakan tersangka saat beraksi menembak kantor MUI adalah air gun. Namun demikian tentunya pihak kepolisian masih mendalami lagi.

"Senjata yang patut diduga saat ini masih didalami melalui forensik, saintifik, ini adalah jenis air gun, sedang melalui proses,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

BERITA TERKAIT